Inilah Detail Spesifikasi Oppo N1 Sebagai Ponsel Android Terbaik

Advertisement
Oppo N1 Smartphone - Indonesia merupakan negara kedua yang di pilih Oppo Smartphone untuk memperkenalkan smartphone barunya ini, tepatnya pada tanggal 16 Oktober 2013 yang secara resmi di perkenalkan di Jakarta. Perusahaan Oppo yang berbasis di China ini memang sedang banyak di perbincangkan di Indonesia karena mampu memberikan inovasi baru dalam dunia telekomunikasi saat ini dengan mengadirkan sebuah ponsel yang tentunya menggunakan teknologi canggih di masa ini. Dengan harga Rp.6.999.000 yang di tawarkan untuk masyarakat Indonesia pastinya ponsel yang satu ini terbilang sangat mahal bahkan ponsel Oppo N1 ini merupakan ponsel kelas premium yang masuk dalam jajaran ponsel Android terbaik di dunia.

Bagi anda para pecinta smartphone tentunya tidak asing lagi ketika anda mendengar kata Oppo, namun ketika anda mendengan kata tersebut tentunya hal pertama yang anda pikirkan adalah sebuah smartphone Android. Namun tahukah anda akan sejarah dari perusahaan Oppo Smartphone tersebut ? saya pikir mungkin hanya ada satu dua orang saja yang mengetahui akan asal usul dan sejarah perusahaan oppo ini. Jadi saya pikir tidak ada salahnya untuk memberikan sedikit pengetahuan tenang sejarah dan asal usul perusahaan Oppo ini sebelum saya lanjutkan untuk membahas lebih lanjut mengenai Spesifikasi yang di miliki oleh Oppo N1 seperti judul artikel yang saya buat di atas.

Oppo Electonic Corp, ltd merupakan nama perusahaan yang telahir pada tahun 2004 di Dongguan, Guangdong, China yang bergerak dalam bidang elektronik yang banyak memproduksi barang-barang elektronik seperti MP3 Player, Portable Media Player, LCD TV, eBook, DVD, dan Disc Player. Namun seiring berjalannya waktu dan teknologi handphone yang semakin hari semakin maju, terlebih saat Google memperkenalkan OS terbaru yang di milikinya yaitu OS Android yang ternyata sampai saat ini merupakan salah satu OS terlaris dan terbaik di dunia, akhirnya di tahun 2008 perusahaan ini pun turut andil untuk meramaikan pasar smartphone dengan menghadirkan berbagai macam ponsel yang menggunakan OS Android. Dan di sepanjang perjalannanya menggeluti dunia handphone, sampai saat ini telah banyak ponsel ponsel pintar dengan OS Android yang sudah Oppo Smartphone rilis seperti Oppo Find 5, Oppo Find Muse,Oppo Find Mirror dan Oppo N1 yang belum lama ini telah di resmikan di pasar ponsel Indonesia sebagai ponsel berkelas premium dengan segala fitur yang ada, dan banyak lagi lainnya hasil karya dari perusahaan Oppo ini. Yang tentunya produk yang di rilisnnya tersebut merupakan produk yang siap bersanding dengan smartphone dari perusahaan-perusahaan terbaik dunia seperti Samsung,Sony,LG dan perusahaan lainnya yang notabennya sudah lebih dahulu memproduksi ponsel Android.

Dan Sebagai pendatang baru dalam dunia telekomunikasi di Indonesia, Oppo kembali membuat sebuah gebragan baru dengan menghadikan sebuah smartphone berkelas premium yang memiliki banyak sekai fitur yang menarik dan belum pernah ada di dunia, seperti moto yang di miliki perusahaan Oppo sendiri yaitu Return to Innovation yang berarti kembali ke inovasi. Dan dengan menghadirkan Oppo N1 ini perusahaan ini membuktikan kemamupannya dan membuktikan sebuah moto yang ada di dalam perusahaan tersebut.

Mungkin anda bertanya-tanya kenapa Oppo N1 ini masuk dalam jajaran ponsel berkelas premium dengan harga yang terbilang mahal, bahkan banyak yang mengatakan Oppo N1 merupakan Smartphone android terbaik dunia. Namun meskipun di bandrol dengan harga mahal, harga tersebut masih dalam jangkauan masyarakat Indonesia karena masih banayak smartphone berkelas premium lainnya yang di bandrol dengan harga yamg jauh lebih mahal dari Oppo N1 ini. Dan salah satu hal yang membuat ponsel ini di bandrol dengan harga mahal adalah Spesifikasi Oppo N1 yang di milikinya sangat canggih dan belum pernah ada perusahaan yang menghadirkan smartohone berkelas premiumin dengan fitur yang dengan apa yang di ada di Oppo N1 ini. Untuk itu di sini saya akan mencoba memberikan penjelasan tentang spesifikasi Oppo N1 yang membuat saya merasa tertarik untuk memilikinya.

1. Kualitas Deasin dan Body yang Elegan

Desain Body Oppo N1 yang Elegan
Hal pertama yang mungkin membuat saya dan mungkin banyak orang tertarik dengan Oppo N1 ini adalah deasin body yang sanagt cantik karena di balut dengan lapisan material yang terbuat dari metal sehingga ponsel yang satu ini mampu menampilkan sisi elegan dan mewah. Terlebih lagi dnegan ukurannya yang sangat tipis yang hanya memiliki ketebalan 9mm sudah pasti ini akan membuat para penggunanya merasakan kenyamanna sendiri saat menggenggamnya, belum lagi dengan layar yang berukuran 5.9 inchi pastinya akan jauh lebih memudahkan jari-jemari anda leluasa untuk mengoperasikan Oppo N1 ini. Dan hal yang perlu di ketahui bahwa proses yang di lakukan untuk mengasilkan sebuah body Oppo N1 yang terlihat sempurna elegan dan mewah ini memakan waktu hingga mencapai lebih dari 10 kali proses polishing hanya untuk menghasilkaan sebuah body ponsel Oppo N1 ini menjadi indah,tekstur yang lembut dan tentunya terkesan sangat mewah. Hal ini lah yang membuat harga dari Oppo N1 ini melambung mahal.

2.Kinerja dan Performa Oppo N1 yang Sangat Baik

Perpaduan antara hardware dan Software yang tepat pastinya akan membuat kinerja dan performa sebuah ponsel akan semakin baik. Dan hal ini pula yang ada dalam Oppo N1 yang belum lama ini rilis di Indonesia, dengan perpaduan antara kedua komponen yang tepat inilah yang akhirnya membuat kinerja dari Oppo N1 ini sangat baik dan hal ini pula yang mungkin bagi saya dan orang lain menjadi salah satu alasan untuk memilih ponsel yang satu ini. Dan adapun komponen atau spesifikasi fitur-fitur yang terdapat di Oppo N1 ini yang menjadikan kinerja dan performa yang di miliki ponsel ini sangat bagus.

Fitur General

  • Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • Network 3G HSDPA 900 /1900 / 2100
Oppo N1 ini merupakan salah satu ponel terbaik dunia saat ini yang mampu memberikan kualitas serta performa yang sanagat apik yang membuat anda para penggunanya merasakan keyamanna tersendiri saat menggunakannya. Apalagi dengan penggunaan jaringan yang sangat bagus yaitu  jaringan GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 dan  untuk berselancar di dalam dunia maya.jaringan 3G HSDPA 900 /1900 / 2100 yang membuatnya menjadi sebuah ponsel Oppo N1 ini menjadi banyak di minati oleh para pecinta android lainnya.

Fitur Layar

  • Tipe Layar: IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran/Berat: 1080 x 1920 pixels, 5.9 inches (~377 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Touch-sensitive area at the back (O-Touch, supports long press, sliding and double tap)
Tipe Layar HD Oppo N1
Layar dengan ukuran 5.9 inches serta memiliki kepadatan pixel tinggi yang di miliki Oppo N1 merupakan sebuah kelebihan tersendiri yang di miliki smartphone yang satu ini. Dengan kualitas layar HD yang di milikinya tentunya akan membuat Oppo N1 ini menjadi ponsel yang semakin elegan dan mewah selain dengan menampilkan desain body yang begitu apik.

Fitur Memory

  • RAM 2 GB
  • Internal 16 GB
  • Eksternal Tidak
Dengan memiliki RAM 2GB yang di padukan dengan prosesor Quad-core 1.7 GHz Krait 300 tentunya akan menjadikan performa akan kinerja dari Oppo N1 ini semakin cepat dan stabil. Dan dengan internal memory yang di miliki dengan kapasitasnya yang mencapai 16GB membuat ponsel yang satu ini tidak dimilikinya slot micro sd untuk penyimpana Externl memory. Dan hal yang satu inilah yang mungkin menjadi satu kekurangan yang di miliki Oppo N1 dari sekian banyakknya kelebihan apa saja yang di miliki di Oppo N1 ini.

Fitur Data Konektifitas

  • 3G HSDPA, HSUPA
  • EDGE Ya
  • GPRS Ya
  • WLAN Wi-Fi 802.11 ac/a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, Wi-Fi hotspot
  • Bluetooth 4.0 with A2DP
  • Infrared Tidak
  • USB/Port Ya
  • micro USB v2.0
  • USB OTG
  • NFC
Nah ini dia yang menjadikan salah satu ciri-ciri smartphone yang berkelas premium dengan harga yang dibandrol melabihi 5 juta adalah di milikinya fitur NFC di mana fitur yang satu ini gunanaya untuk bertukar file dengan handphoen yang terntunya juga memiliki fitur yang samatanpa hanya denga menempelkan kedua ponsel tersebut dan fitur yang satu ini juga merupakan fitur data konektifitas terbaik yang pernah ada karena memiliki kecepatan lebih dari bluetooth versi 4.0 sekalipun. 

Fitur Kamera

  • Primer 13 MP, 4128x3096 pixels
  • autofocus, dual-LED flash Rotating lens, geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR, long exposure (up to 8s)
  • Sekunder 13 MP, 4128x3096 pixels, autofocus, dual-LED flash
  • Video Record 1080p@30fps
Kamera Unik Oppo N1
Pada umumnya sebuah smartphone memiliki kamera yang berasa di bagian belakang dan depan namun salah satu fitur menarik yang di miliki ponsel Oppo N1 ini adalah sebuah kamera yang berada di bagian atas body di mana kamera tersebut dapat diputar lebih dari 180 derajat. Dan dengan fittur yang di miliki Oppo N1 ini menobatkan ponsel ini sbagai ponsel pertama yang memiliki fitur kamera yang dapat di putar lebih dari 180 derajat. Dan hal menarik lainnya yang membuat saya ingin sekali memiliki Oppo N1 ini adalah kualitas gambar yang di hasilkan kamera tersebut yang sangat bagus dan jernih, dan hal ini di karenakan kamera pada oppo N1 menggunakan 13 MP serta paduan 6 lapis lensa kamera yang terbaik dan adanaya Chip Imaging hasil dari pengembangan perusahaan Oppo dan Fujitsu. Untuk itu pantaslah Oppo N1 ini menjadi ponsel android pertama yang memiliki fitur kamera terbaik di dunia.

Dan bagi anda semua yang juga menginginkan Oppo N1 ini tidak ada salahnya silahkan anda lihat video yang menampilkan fitur kamera yang menjadi unggulan ponsel Oppo N1dan menjadikan ponsel ini sebagai ponsel android pertama yang memiliki fitur kamera terbaik di dunia di bawah ini


Fitur Hardware dan Software

  • Color OS based on Android OS, v4.2 (Jelly Bean)
  • CPU Qualcomm Snapdragon 600
  • CPU Quad-core 1.7 GHz Krait 300
  • GPU Adreno 320 Sensors Accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Browser HTML5
  • GPS with A-GPS
  • Fitur NFC
  • O-Click Bluetooth Remote Control (bundled)
Terlahir dengan kemampuan Software serta Hardware yang memiliki kualitas sempurna inilah yang mungkin membuat harga oppo N1 ini menjadi begitu mahal. Oppo N1 yang telah menggunakan CPU Quad-core 1.7 GHz Krait 300 dengan bantuan sebuah chipset Qualcomm Snapdragon 600 membuat performa saat di gunakan sangat stabil apalagi dengan menggunakan Android OS, v4.2 (Jelly Bean) yang di padukan dengan Color OS yang mungkin hanya akan kita jumpai di Oppo N1 ini membuat semakin terlihat elegan ketika di gadget yang satu ini kita gunakan. Dan perlu di ketahui pula Oppo N1 ini juga termasuk ponsel dengan hasil benchamarek terbaik setalah HTC One dan samsung galaxy S4. dan sebagai gambarannya anda dapat melihat gambar di bawah ini yang menunjukan hasil benchamarek Oppo N1 yang saya dapat dari sumber oppo.com

Hasil Benchamarek Oppo N1

3. Adanya Fitur yang Hanya di Jumpai di Oppo N1

Dan dengan fitur-fitur menaik lainnya yang hanya akan di jumpai di Oppo N1 inilah yang membuat saya semakin ingin memiliki Oppo N1 ini. Dengan memiliki harga yang terbilang mahal tentunya Oppo N1 ini memiliki inovasi tersendiri yang mungkin tidak ada di ponsel ponsel lainnya. Jadi bagi anda yang penasarn di bawah ini akan saya ulas apa saja inovasi inovasi terbaru yng ada di Oppo N1 salin fitur kamera yang sudah saya jelaskan di atas.

A. Inovasi Color OS

Dengan adanya fitur Color OS ini membuat anda lebih mudah untuk mengoperasikan ponsel ini. Tidak hanya mempercantik, Color OS juga hadir dengan berbagai fitur yang dapat memudahkan pengguna mengoperasikan perangkat ini. Sebagai contohnya hanya dengan membuat gerakan tertentu dengan satu jari anda sudah dapat mengoperasikan ponsel ini untuk mengatur volume serta kecerahan layar.

Dan ketika anda memberikan gerakan pada layar Oppo N1 ini dengan mengunakan dua jari anda, makan ponsel ini akan dapat membuka kamera meskipun layar dalam keadaan mati.

Dan jika anda menggnakan tiga jari anda sekaligin untuk membuat gerakan di Oppo N1 ini maka dengan seketika anda dapat langsung mengambil screanshoot pada layar ponsel.

B. Inovasi O-Touch Panel

O-Touch Panel yang menawarkan cara menavigasi mudah ponsel yang mungkin hanya ada di Oppo N1 ii merupakan satu fitur menarik yang membuat saya lebih ingin memiliki Oppo N1. Fitur O-Touch Panel yang terletak di bagian belakang ponsel ini memiliki banyak fungsi seperti mengambil foto hanya daengan satu sentuhan dan O-Touch Panel ini juga dapat mengenali sentuhan serta gestur yang dilakukan oleh jari-jari para penggunannya.

Selain O-Touch Panel ini yang berguna untuk mengambil foto, O-Touch Panel ini juga dapat juga dapat digunakan untuk membuka browsing ponel, membaca, serta mendengarkan lagu.

Inovasi O-Touch Panel Oppo N1

C. Inovasi O-Click

Selain fitur O-Touch , Oppo N1 juga menghadirkan remote control seukuran gantungan kunci bernama O-Click. Dan O-Click Panel ini digunakan untuk penggunaan jarak jauh serta kendali, termasuk untuk mengambil gambar.

O-Click merupakan remote control berbasis bluetooth. Alarm akan otomatis menyala saat smartphone berada diluar jangkauan lebih dari 15 meter dari O-Click. Tak hanya itu, ponsel akan berdering apabila ditekan dengan sendiri sehingga memudahkan pengguna mengetahui letak OPPO N1. Dan O-Click juga akan memudahkan pengguna jika akan mengambil foto dan cara pengguna pun anda hanya tinggal memencet remote tanpa menyentuh layar atau panel O-Touch.

Inovasi O-Click Oppo N1

4. Penggunaan Dual OS, OS Android Jelly Bean dan OS CyanogenMod

Inovasi Dual OS Oppo N1

Fitur yang satu ini yang mungkin membuat Oppo N1 menjadi ponsel terbaik dan terlengkap dengan segala fitur yang ada di dunia ini. Fitur yang satu ini memeng menarik sekali ketika anda ingin mengganti Custom Room di ponsel ini, anda hanya butuh untuk mematikan ponsel ini dan menghidupkannya kembali dan memilih OS CyanogenMod sebagai os utama yang akan di jalankan di Oppo N1 ini. Dengan begitu anda tidak perlu untuk repot-repot utak-atik OS Android Jelly bean yang ada.

5. Inovasi Kamera Terbaru dengan N-Lens

Inovasi N-Lens Oppo N1
Dengan adanaya fitur ini membuat gambar yang di hasilkan oleh kamera putar yang ada di Oppo N1 ini semakin terlihat jelas dan terang. Karena di kamera putar tersebut terdapat N-Lens di mana N-Lens ini adalah sebuah kamera yang terbuat dan tersusun dengan 6 lapis lensa kamera yang tentunya akan menghadirkan gambar bagus meskipun dalam keadaan kurang cahaya.

Dengan apa yang di miliki Oppo N1 ini seperti saya jelaskan di atas pantas saja harga yang di tawarkan cukup begitu mahal. di tambah dengan fitur-fitur yang sangat memberikan performa kinerja yan sangat bagus. Itu dia apa alasan saya untuk bisa menggunakan Oppo N1 yang terbilang ponsel pintar terbaik di dunia telekomunikasi

Sekian informasi yang dapat saya sampaikan di kesempatan kali ini semoga informasi yang saya berikan bisa bermanfaat untuk anda Dan bagi anda yang ingin lebih jelas mengenai seputar handphone oppo lainnya, anda juga bisa membaca informasinya di www.oppomobile.co.id. Terimakasih dan Salam Sukses selalu.


Advertisement
Inilah Detail Spesifikasi Oppo N1 Sebagai Ponsel Android Terbaik | Agus Surato | 5